Dukungan Terus Mengalir Dari Beberapa Tokoh Nasional Untuk Eka Putra

Dukungan Terus Mengalir Dari Beberapa Tokoh Nasional Untuk Eka Putra
Foto : Pertemuan Terbatas Eka Putra bersama cucu pahlawan nasional AH. Nasution, M Lokot Nasution

TANAH DATAR - Berbagai dukungan dari tokoh nasional terus mengalir kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar 2020 Eka Putra - Richi Aprian. Sebelumnya dukungan datang dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), selian itu dukungan juga akan disampaikan oleh Mufidah Yusuf Kalla, Owner Rumah Makan Sederhana H. Bustamam, serta Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Se-Jabodetabek dan Riau.

Hal itu disampaikan langsung oleh Eka Putra dalam pertemuan terbatas bersama cucu pahlawan nasional AH. Nasution, M Lokot Nasution di sebuah cafe di Batusangkar pada Sabtu, (28/11).

“Jika memungkinkan dan tidak ada kendala, Insya Allah pada senin esok, Ibas juga akan datang ke Tanah Datar untuk memberi dukungan, ” kata Eka Putra.

Seperti diketahui, karir politik Eka Putra berawal pada Pemilihan Presiden (Pilpres)  tahun 2004 lalu, saat ia bergabung dalam tim pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono - Jusuf Kalla. Dengan menangnya SBY, membuat Eka semakin dekat dengan dunia politik. Ia pun mulai mengenal Partai Demokrat yang digagas dan didirikan SBY.

Eka terus berusaha keras unjuk prestasi diantara sekian banyak kader Demokrat. Hingga akhirnya Eka Putra disebut-sebut sebagai salah satu kader terbaik partai Demokrat dengan kariernya yang cukup cemerlang.

Maka tak heran jika Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menunjuk Eka Putra mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) VL (ke-55) di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI pada tahun 2016 lalu.

Bukan sembarangan, Eka satu dari tiga anggota parpol se-Indonesia yang lolos tes untuk mengikuti pendidikan di Lemhannas. Di sana Eka belajar tentang strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Seusai melaksanakan pendidikan selama tujuh bulan di Lemhannas RI, Eka Putra meneguhkan diri sebagai salah satu kader potensial Demokrat. Ia mendapat kepercayaan SBY untuk duduk  sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat.

Bagi Eka, Demokrat adalah partai pertama dan terakhirnya.“Partai Demokrat  adalah partai pertama dan terakhir bagi saya, ” kata Eka, dikutip dari laman Demokrat, Senin (15/06/2020).

Bukan tanpa alasan, Demokrat menurut Eka partai yang pas untuk Indonesia  yang bhineka. “Semua elemen bangsa bisa masuk di Partai Demokrat. Partai Demokrat punya masa depan bagus. Punya cita-cita sebagai  partai tengah yang nasionalis dan religius, ” sebutnya.

Sebelum menjabat sebagai Wabendum   DPP Demokrat, Eka pernah menjabat  sebagai pengurus Departemen Pemuda dan Olahraga (saat itu dipimpin Max Sopacua). Eka sempat pindah ke berbagai departemen dan sebelum pelatihan di Lemhannas RI. Eka juga dipercaya menjadi Plt Ketua DPC-PD Payakumbuh, Sumbar.

Di Demokrat sendiri, Eka dibilang orang yang paling sering menggadang-gadang filsafah minangkabau . (JH)

pilkada2020 tanahdatar
Joni Hermanto

Joni Hermanto

Previous Article

Bawaslu Tanah Datar Peringatkan Paslon Patuhi...

Next Article

Operasi Penindakan Pelanggar Perda Protokol...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 330

Postingan Tahun ini: 2924

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 294

Postingan Tahun ini: 2484

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 2435

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 126

Postingan Tahun ini: 562

Registered: May 7, 2021

Profle

Joni Hermanto

Diduga Kubur Pasien Negatif Covid Dengan Cara Pemakaman  Positif. RSUD Panglima Sebaya Digruduk Masa
Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pemuda di Bantaeng Bantai Kedua Orang Tua dan Saudara Kandungnya
Ronny D Daniel, Pejuang Kemanusiaan Itu Tutup Usia
Bermodalkan Ponsel Berkedok Wartawan Datangi SPBU Sangbua

Follow Us

Recommended Posts

Polres Pasaman Beri Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda
Ibnu Asis Hadiri Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelamatan Arsip
Rang Mudo Marandang, Kantor  Balaikota Padang Bakal Beraroma Rendang
Gunakan Momentum Reses, HM. Nurnas sambangi Petani Bawang dan Pokdarwis
Bicara di Webinar IKAFE, Wagub Audy Kritik Kecenderungan Anak Muda yang Suka Instan