Dukung Investasi di Tanah Datar, Bupati Eka Putra Tandatangani SK PKKPR

Dukung Investasi di Tanah Datar, Bupati Eka Putra Tandatangani SK PKKPR
Foto : journalist.id

TANAH DATAR - Keberadaan investasi merupakan modal dasar guna menumbuhkembangkan perekonomian yang berkelanjutan. Ketika investasi banyak masuk ke suatu daerah tentu memberikan dampak positif, seperti terciptanya lapangan kerja, peningkatan daya beli dan perubahan kualitas taraf hidup ke arah lebih baik.

“Karena itu, Pemerintah Daerah Tanah Datar seiring dengan kebijakan Pemerintah Pusat selalu berupaya keras meningkatkan investasi dan penanaman modal, melalui kebijakan-kebijakan mempermudah para pelaku usaha untuk berusaha di Kabupaten Tanah Datar” sampai Bupati Eka Putra saat kegiatan Penandatanganan Surat Keputusan (SK) Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR), Selasa (12/10/2021) sore di Indojolito Batusangkar.

Disebutkan Eka Putra, ia merasa senang dengan adanya investasi yang dilaksanakan di Tanah Datar. “Undangan untuk menghadirkan Bapak dan Ibuk para investor atau penanam modal sore ini lebih menekankan silaturahmi. Saya ingin mengenal dan tahu orang yang menanamkan modal atau pelaku usaha, jangan risau karena Saya tak akan meminta sesuatu atas SK yang akan ditandatangani, ” tegasnya.

Ditambahkan Bupati, walaupun dengan segala kemudahan yang diberikan Pemerintah Daerah, namun para investor tetap harus memenuhi ketentuan dan aturan yang berlaku dengan kata lain harus tertib administrasi.

“Analisis Mengenai Dampak Lingkungan atau AMDAL merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi, karena ini merupakan dokumen kajian kelayakan suatu investasi bisa dilaksanakan, di samping juga harus penuhi Persetujuan Lingkungan yang dulu bernama Izin Lingkungan yang diterbitkan instansi terkait, ” kata Eka.

Dan memang, tambah Bupati Eka Putra, semenjak tahun 2019 ada rencana investasi yang belum dikeluarkan izinnya.

“Alhamdulillah, Saya berterima kasih kepada pelaku usaha yang telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan, sehingga hari ini Insya Allah sebentar lagi SK akan saya tandatangani, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMPTSP Naker Zarratul Khairi menyampaikan, kegiatan pelaksanaan penandatanganan SK terkait persetujuan menghadirkan 8 (delapan) pimpinan dan pelaku usaha.

“SK yang ditandatangani pak Bupati diantaranya merupakan rencana investasi pemecahan sertifikat untuk perumahan, pengembangan wisata, pembangunan toko sampai lahan parkir, ” ujar Zarratul.

Seperti disampaikan pak Bupati, tambah Zarratul Khairi, saat ini pemerintah daerah terus mendorong kemudahan, memfasilitasi dan mencari solusi atas berbagai permasalahan investasi yang terjadi saat ini.

“Perubahan Perda Nomor 2/2012 tentang RTRW yang sedang dibahas DPRD bakal mengakomodir potensi investasi yang ada, namun saat ini setidaknya sudah ada 30 investasi yang selama ini terkendala masalah tata ruang yang sudah disetujui pimpinan daerah, ” tukasnya. (JH)

Bupati Tanahdatar
Joni Hermanto

Joni Hermanto

Previous Article

Silaturahmi bersama IKTDP, Wabup Richi Sampaikan...

Next Article

Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Tanah...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 330

Postingan Tahun ini: 2924

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 294

Postingan Tahun ini: 2484

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 2435

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 127

Postingan Tahun ini: 563

Registered: May 7, 2021

Profle

Joni Hermanto

Diduga Kubur Pasien Negatif Covid Dengan Cara Pemakaman  Positif. RSUD Panglima Sebaya Digruduk Masa
Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pemuda di Bantaeng Bantai Kedua Orang Tua dan Saudara Kandungnya
Ronny D Daniel, Pejuang Kemanusiaan Itu Tutup Usia
Bermodalkan Ponsel Berkedok Wartawan Datangi SPBU Sangbua

Follow Us

Recommended Posts

Pemko Padang “Bersihkan” Jembatan Siti Nurbaya dari Semua PKL
Upacara Peringatan HSP  ke-93 tahun 2021, Di Pessel Berlangsung Khidmat,Bupati Berikan Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi
Polres Pasaman Beri Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda
Ibnu Asis Hadiri Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelamatan Arsip
Gunakan Momentum Reses, HM. Nurnas sambangi Petani Bawang dan Pokdarwis